TERNYATA PETAI BISA MENCEGAH PENYAKIT DIABETES

beritahebohindo – TERNYATA PETAI BISA MENCEGAH PENYAKIT DIABETES, Diabetes (diabetes melitus) adalah penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang jauh di atas normal. Glukosa sangat penting bagi kesehatan kita karena merupakan sumber energi utama bagi otak maupun sel-sel yang membentuk otot serta jaringan pada tubuh kita. Penyakit ini memiliki dua jenis utama, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. Salah satu obat untuk penyakit diabetes yang sudah terbukti ampuh adalah kulit petai. Petai biasanya di ambil waktu tetap masih muda atau telah tua, serta umum dimasak dengan sambal, kuah santan, oseng-oseng, hingga dikonsumsi mentah sebagai lalapan.

Jika Anda gemar memakan petai, jangan lagi buang kulit setelah Anda mengambil petainya. Karena, kulit petai ini bermanfaat untuk mengobati diabetes. Begini cara pengolahannya:

Bahan-bahan :

  • lonjor kulit petai diiris kecil-kecil
  • buah ketupat
  • gelas air
  • Sedikit gula merah

Cara membuat:

Irisan kulit petai dimasukkan ke dalam ketupat, setelah itu rebuslah sampai kira-kira airnya tinggal satu gelas, masukkan gula merah saat direbus. Kemudian disaring minum ramuan ini dua kali sehari. Selamat mencoba.

Buah petai sesungguhnya mempunyai kandungan gizi yang sangat besar serta manfaat yang begitu banyak. Petai memiliki kandungan 3 tipe gula alami yaitu fruktosa, glukosa serta sukrosa yang berkombinasi dengan kandungan serat. Paduan tersebut waktu itu membuahkan zat daya yang berbentuk instan meskipun itu cukup besar serta tahan lama. Kecuali memiliki kandungan 3 tipe gula alami di atas, buah petai juga mempunyai kandungan zat-zat gizi yang berguna untuk kesehatan seperti Karbohidrat, Vitamin A, Zat besi, dan Mineral.

Sesungguhnya tetap masih ada banyak faedah buah petai yang lain yang belum diterangkan. Penjelasan di atas sekurang-kurangnya berikanlah input untuk kita bila walau dibenci beberapa orang, buah petai kenyataannya memiliki faedah luar umum serta begitu berguna untuk kesehatan. Dibanding dengan apel, buah petai memiliki keunggulan yang lebih. Kandungan karbohidratnya 2 kali semakin banyak, proteinnya 4 kali makin banyak, vitamin A serta zat besinya 5 kali semakin banyak, mineral fosfornya 3 kali lebih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *