TELUR ASIN AYAM YANG LAGI BOOMING

BeritaHebohIndo – TELUR ASIN AYAM YANG LAGI BOOMING, Ingin membuat telur asin tapi tidak memiliki telur bebek? Atau, karena kamu tidak suka dengan telur bebek karena dinilai terlalu amis? Untuk membuat telur asin sebenarnya nggak harus menggunakan telur bebek kok ladies. Tanpa telur bebek, kita tetap bisa membuat telur asin yang enak.

Manfaatkan telur ayam ras atau telur yang biasa temukan di pasar atau pun supermarket untuk membuat telur asin. Ini yang perlu kamu perhatikan dan cara membuatnya.

Pilih Bahan yang Berkualitas Baik

Pastikan untuk memilih bahan yang berkualitas baik untuk membuat telur asin. Pilih telur yang masih baru, garam yang bersih dan bahan lain yang kualitasnya baik.

Cuci Bersih Telur

Cuci telur ayam yang akan dibuat telur asin hingga bersih. Cuci di bawah air mengalir agar semua kotoran yang menempel di kulit telur benar-benar bersih. Jika sudah bersih, keringkan telur dengan kain lap lalu amplas bagian luarnya perlahan-lahan. Cuci kembali telur. Ini dilakukan agar pori-pori pada kulit telur lebih terbuka dan rasa asin telur bisa lebih sempurna nantinya.

Telur Asin yang lagi booming ternyata memang endess banget nih dan di coba hasilnya memuaskan.

Bahan :

-1kg telur ayam
-250 gram garam kasar
-air secukupnya
-10 siung bawang putih
-cabe rawit sesuai selera ya bund

Cara buat :

1. Pertama telur di cuci bersih untuk menghilangkan kotoran yang nempel
2. kedua larutkan garam dengan air secukupnya lalu di masak sampai mendidih dinginkan
3. Ketiga iris bawang putih dan cabe rawit kecil kecil
4. Ke empat masukan telur yang sudah di cuci tadi ke dalam wadah yang sudah berisi air garam yang sudah didinginkan jangan lupa bawang putih dan cabe nya juga masukan
5. Terahir siapkan air dalam plastik ukuran 1kg tujuan untuk menindih telur2 yang sudah dalam wadah tadi agar tidak mengapung. Lalu kasih tutup wadah nya tadi rendam selama 10-15hari saja biar tidak kelamaan tidak keasinan telurnya, tahap paling akhir di rebus telurnya langsung pake air rendaman tadi selama 30 menit angkat siap di sajikan telur asin home made nya.

Selamat mencoba ya.

TELUR ASIN AYAM YANG LAGI BOOMING

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *