TAMAGOYAKI TELUR DADAR KHAS JEPANG

BeritaHebohIndo – TAMAGOYAKI TELUR DADAR KHAS JEPANG, Siapa sih yang nggak suka makan telur? Bahan makanan yang satu ini kerap dijadikan sebagai menu sarapan di beberapa negara. Tidak hanya itu, telur juga merupakan salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai macam masakan. Mulai dari telur ceplok, telur dadar, telur rebus, omelet dan masih banyak lagi.

Omelet termasuk salah satu olahan terlur yang sudah tidak asing lagi. Olahan telur yang pertama kali ditemukan oleh Bangsa Romawi ini merupakan kuliner yang cukup populer di berbagai negara. Tamagoyaki alias omelet ala Jepang ini terbuat dari adonan telur yang sudah dikocok, kemudian ditambahkan dengan shoyu, gula pasir, garam dan sedikit air. Bahan-bahan tersebut akan menghasilkan tekstur yang lebih lemut dan perpaduan rasa gurih juga manis.

Oh ya, jika biasanya omelet disajikan berbentuk setengah lingkaran yang dilipat, tamagoyaki mempunyai bentuk berbeda, yaitu berbentuk kotak. Hal ini karena cara memasaknya yaitu dengan menggulung adonan omelet yang dimasak di wajan berbentuk kotak. Tamagoyaki merupakan telur dadar gulung khas Jepang yang dimasak secara berlapis / bertahap.

Jika dilihat dari namanya, tamagoyaki berasal dari kata tamago yang berarti telur, dan yaki yang berarti panggang. Secara umum, tamagoyaki merupakan telur dadar Jepang dengan resep yang sangat sederhana. Tamagoyaki bisa dibuat hanya dari bahan telur dan beberapa macam bumbu, tanpa tambahan bahan lain.

Namun sesuai perkembangan jaman, tamagoyaki kini memiliki isian yang beragam seperti aneka sayuran atau bisa juga diisi nori, sesuai dengan selera pembuatnya. Dalam versi aslinya, tamagoyaki juga memiliki beberapa varian, seperti dashimaki, umaki dan atsuyaki. Di jepang, tamagoyaki digoreng menggunakan wajan berbentuk segi empat. Namun kita juga bisa menggunakan wajan datar biasa.

TAMAGOYAKI TELUR DADAR KHAS JEPANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *