RAMBUTAN GORENG TERNYATA MAKANAN KHAS DARI INDONESIA

BeritaHebohIndo – RAMBUTAN GORENG TERNYATA MAKANAN KHAS DARI INDONESIA, Buah-buahan diolah dengan cara digoreng mungkin sudah sering ditemui. Buah seperti pisang, nangka dan apel adalah buah yang biasa diolah dengan cara digoreng. Tapi pernahkah kamu mendengar atau malah pernah mencicipi rambutan goreng? Terdengar absurd memang, tapi olahan buah ini memang ada lho.

Warganet kemudian dihebohkan dengan foto-foto buah rambutan yang digoreng. Buah yang dikenal memiliki rasa manis serta kandungan air yang melimpah ini digoreng menggunakan tepung. Layaknya tempe dan tahu goreng.

Foto proses pembuatan olahan rambutan ini viral di linimasa warganet Malaysia dikutip brilio.net, Rabu (25/7). Baik dari akun Facebook dan Twitter mereka mengunggah foto ini dan telah dibagikan ribuan kali. Tentunya banyak yang mengernyitkan dahi ketika melihat rambutan tapi kok digoreng. Ada-ada saja, deh.

Tapi meski kelihatannya absurd, rambutan goreng ini ternyata sudah lama menjadi makanan khas kota di Indonesia. Kota Jambi memang terkenal dengan banyaknya makanan khas yang dibuat berbahan dasar buah. Contohnya saja tempoyak yang dibuat dari fermentasi buah durian, dodol nanas, kue srikaya termasuk rambutan goreng ini.

Kira-kira rasanya bagaimana ya? Kamu yang tinggal di Jambi sudah pernah mecicipi makanan unik ini belum. Kalau berkunjung ke Jambi jangan lupa makan rambutan goreng ya…

RAMBUTAN GORENG TERNYATA MAKANAN KHAS DARI INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *