PISANG GORENG CRISPY DENGAN TOPPING COKLAT KEJU

BeritaHebohIndo – PISANG GORENG CRISPY DENGAN TOPPING COKLAT KEJU, Bagi anda penggemar makanan pisang goreng coklat keju dan ingin tahu bagaimana sih cara membuatnya serta bahan – bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat pisang goreng coklat keju tersebut, berikut ini kami akan membagikan resep membuat pisang goreng coklat keju khusus bagi anda penyuka gorengan yang enak dan renyah. Jika dahulu pisang goreng hanya itu-itu saja, maka seiring perkembangan jaman, pisang goreng juga semakin bervariasi dan banyak pilihannya.

Pisang goreng merupakan salah satu jenis gorengan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Nggak kebayang deh, gimana jadinya dunia ini tanpa gorengan, pasti terasa hampa, seperti hidupku tanpamu. Saat ini banyak banget jenis olahan pisang yang ada di Indonesia. Mulai dari pisang goreng pasir, pisang goreng coklat keju, pisang goreng kremes dan pisang goreng lainnya. Tidak hanya dari bahan dan cara menggorengnya, kini pisang goreng juga rasanya kurang lengkap jika tanpa topping.

Salah satu yang banyak digemari masyarakat adalah pisang goreng dengan topping coklat keju yang memiliki citarasa manis dan gurih. Makanan ini cukup populer terutama dikalangan muda-mudi di daerah perkotaan. Pisang goreng yang dulu dianggap sebagai jajanan kampung, kini berevolusi menjadi jajanan modern yang sehat dan bergizi. Bagi yang penasaran akan rasanya namun sulit menjumpai gerai yang menjualnya, apa salahnya untuk membuatnya sendiri? Cara membuat pisang goreng crispy coklat keju memang agak sedikit berbeda dari cara membuat pisang goreng pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada kremesan yang menyelimuti pisang goreng.

Biasanya, pisang goreng crispy menggunakan pisang kepok sebagai bahan bakunya. Pisang jenis ini memiliki kelebihan yaitu rasanya yang manis walaupun belum terlalu matang, selain itu teksturnya juga lebih garing dan tidak terlalu berair walau sudah matang. Selain pisang kepok, kita juga bisa menggunakan pisang uli, kelebihannya pisang ini lebih manis daripada pisang lainnya namun jika sudah matang maka akan lembek ketika digoreng. Maka jika menggunakan pisang uli, pilihlah pisang yang masih agak mengkal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *