PESONA PANTAI TELUK NIPAH LAMPUNG BIKIN KAGUM

BeritaHebohIndo – PESONA PANTAI TELUK NIPAH LAMPUNG BIKIN KAGUM, Teluk Nipah memiliki potensi wisata yang indah akan namun sayangnya belum banyak tereksplorasi. Pesona destinasi yang terletak di Desa Bulok, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan ini memang mempunyai banyak sekali potensi wisata yang masih sangat alami dan menawan. Teluk Nipah memiliki tiga pantai utama, yaitu Pantai Sudul sepanjang 400 meter, Pantai Teluk Nipah 650 meter, dan Pantai Marina 750 meter.

Ciri khasnya adalah pantai pasir dan bebatuan yang menjorok ke laut. Pantai yang berada di Teluk Nipah merupakan obyek wisata yang masih asri, dengan deburan ombak yang tenang, tebing-tebing tinggi yang menawan serta pepohonan nipah yang rindang menambah indah suasana di destinasi ini. Pantai Teluknipah berada di kawasan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 7 Desa Bulok memiliki panorama yang masih alami dan menawan.

Rute menuju Teluknipah dapat ditempuh 20-30 menit dari Kelurahan Kalianda menggunakan sepeda motor ke arah utara atau menuju Bandar Lampung. Pantai ini cukup tersembunyi dan membutuhkan tenaga ekstra untuk mencapainya. Maklum, akses jalan menuju lokasi masih kurang.

Pengunjung dapat melintasi Desa Sukamarga dan meniti jalan di antara kebun karet milik PTPN 7. Kemudian pengunjung akan meniti jalan tanah yang menurun. Jika sudah sampai ke lokasi, capai dan lelah akan terbayar dengan keindahan Teluknipah.

Desiran angin yang datang dari tengah laut, disertai deburan ombak setinggi sekitar satu meter terus bergulung tiada henti. Suara debur ombak dan angin khas laut tersebut mampu membuat pengunjung ingin datang kembali. Tempat ini juga cukup nyaman bagi mereka yang menginginkan ketenangan, melepas kesibukan di tengah hiruk-pikuk kesibukan sekolah dan kantor sepanjang minggu.

Sayangnya, potensi wisata yang satu ini luput dari perhatian instansi terkait sehingga terkesan tidak terawat dan banyak sampah. Padahal, panorama Teluknipah yang mirip Tanah Lot di Pulau Bali bak surga yang tersembunyi. Tak pelak tempat wisata ini kerap dikunjungi pasangan remaja yang ingin ber-selfie ria atau prewedding.

PESONA PANTAI TELUK NIPAH LAMPUNG BIKIN KAGUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *