PANTAI NONGSA YANG ADA DI BATAM WAJIB KUNJUNGI

BeritaHebohIndo – PANTAI NONGSA YANG ADA DI BATAM WAJIB KUNJUNGI, Batam sudah menjadi destinasi wisata yang sangat layak diperhitungkan. Bukan hanya menjadi destinasi wisata belanja dan night life, tapi juga keindahan alam bahari, sejarah dan budayanya menarik untuk dicermati dan dinikmati. Batam dengan segala pesonanya mampu menarik wisatawan berkunjung.

Di wilayah Nongsa banyak terdapat resort mewah yang siap menyambut para wisatawan. Daerah ini ramai saat akhir pekan. Di sini juga banyak bersandar yacht mewah yang sekilas menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu Nongsa juga terkenal dengan pantainya yang indah.

Kota Batam saat ini sudah menyandang status sebagai kota industri, mulai dari garmen, elektronik, sampai galangan kapal ,dan surga perbelanjaan selain Singapura dan juga akan terus dikembangkan menjadi kota wisata. Sebenarnya kawasan wisata di kota Batam termasuk banyak yang ada di beberapa tempat.

Kota Batam berada di Porpinsi Kepulauan Riau memiliki kawasan wisata alam yang layak diperhitungkan keberadaannya. Yakni, sebuah pantai yang berpasir putih dan berair jernih terletak di sebelah Timur Laut Batam yaitu Pantai Nongsa namanya.

Pantai Nongsa merupakan salah satu potensi wisata alam yang mampu menyedot wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Kota Batam. Karena pantai yang terletak di bagian timur laut Pulau Batam ini memadukan keindahan pantai dengan nuansa kota modern.

Nama “Nongsa╦ť diadopsi dari nama seorang tokoh Melayu yang pertama kali mengembangkan wilayah pesisir ini, dari lahan kosong dan tidak terurus dengan balutan semak-belukar berupa pohon bakau dan perdu menjadi kawasan yang memiliki nilai jual. Oleh masyarakat setempat, kawasan ini dijuluki sebagai wilayah Nongsa Tua.

Dari pantai ini, pesisir pantai Singapura bagian selatan bisa dicapai hanya dengan setengah jam berperahu motor. Dekatnya jarak ini menyebabkan masyarakat desa di sana pada tahun 1970an hingga 1980an lebih mengenal mata uang dolar Singapura atau ringgit Malaysia ketimbang rupiah.

Sebagai masyarakat nelayan yang menjadikan laut sebagai penopang hidupnya, penduduk lokal kini tidak lagi bisa bebas berlayar. Pengelola resort kerap melarang mereka membangun bagan di sekitar pantai karena dianggap membahayakan kapal-kapal pesiar atau kapal wisata yang akan berlabuh di salah satu resort yang ada.

PANTAI NONGSA YANG ADA DI BATAM WAJIB KUNJUNGI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *