OPPO FIND X RESMI DI PASARKAN DI INDONESIA INI HARGA DAN SPESIFIKASINYA

BeritaHebohIndo – OPPO FIND X RESMI DI PASARKAN DI INDONESIA INI HARGA DAN SPESIFIKASINYA, Oppo Find X sudah diperkenalkan secara resmi sejak pertengahan Juni 2018 lalu di Paris, Prancis. Kini, seri keluaran terbaru Oppo ini resmi dipasarkan di Indonesia. Smartphone flagship terbaru Oppo, Find X resmi hadir di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta hari ini, Rabu. Tanggal 18 ini boleh jadi merupakan waktu peluncuran atau juga mungkin dimulainya pre-order dengan kemungkinan pengiriman Agustus mendatang.

Find X sendiri menghadirkan inovasi unggulan berupa layar AMOLED selebar 6,42 inci (2.340 x 1.080 pixel, aspect ratio 19:9) yang berbingkai tipis dan tidak memiliki “poni” alias notch di bagian atas. Layar Find X pun nyaris sepenuhnya memenuhi bagian atas ponsel dengan rasio 93,8 persen terhadap bodi. Oppo Indonesia Alinna Wen mengatakan kehadiran Find X merupakan bukti keseriusan Oppo dalam menyasar pasar smartphone kelas atas di Indonesia.

Perangkat flagship ini (Find X) menunjukkan kemampuan kami untuk menghadirkan smartphone yang inovatif, indah, dan cerdas” ujar Alinna. Selama ini Oppo memang lebih dikenal di Tanah Air sebagai vendor smartphone papan tengah. Di Indonesia sendiri, harga Oppo Find X dibanderol lebih rendah dari benua Eropa. Sedangkan, harga Oppo Find X di Indonesia Air dipatok di angka Rp 12.999.000.

Spesifikasi dan Fitur Kamera

Oppo Find X mengandalkan “otak” termutakhir Qualcomm, yaitu Snapdragon 845 dengan clock speed 2,8 GHz dan chip grafis Adreno 630. Sedangkan, kapasitas RAM dan memori Oppo Find X terbilang sangat besar untuk tren saat ini, dengan perpaduan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 atau 512 GB. Untuk urusan konektivitas, Oppo Find X menanggalkan colokan earphone 3,5 mm.

Untuk mendengar musik atau menelepon, pengguna bisa menggunakan adapter khusus via port USB-C, atau secara nirkabel menggunakan Bluetooth. Oppo Find X mengusung kamera geser di bagian depan maupun belakangnya. Baik kamera depan dan belakang Oppo Find X akan muncul otomatis dengan mekanisme geser yang sama. Saat kamera tidak digunakan, tampang Oppo Find X dari depan bebas notch dan luas, dari belakang terlihat seperti tidak memiliki kamera sama sekali.

Setelah menutup aplikasi kamera, modul kamera yang memuat kamera depan dan kamera belakang itu secara otomatis kembali tersembunyi di tubuh smartphone. Proses buka-tutup modul kamera pop-up Oppo Find X ini diklaim hanya membutuhkan waktu 0,5 detik. Cara kerja dan penempatan kamera di Find X ini merupakan yang pertama diterapkan di industri smartphone global. Kamera depan Oppo Find X sendiri memiliki resolusi 25 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan mendukung fitur face recognition 3D untuk keperluan pengamanan perangkat.

OPPO FIND X RESMI DI PASARKAN DI INDONESIA INI HARGA DAN SPESIFIKASINYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *