MIE REBUS ASLI DI KOTA MEDAN SANGAT LEZAT

BeritaHebohIndo – MIE REBUS ASLI DI KOTA MEDAN SANGAT LEZAT, Mie rebus ini sangat cocok disantap pada saat hujan atau saat dingin sebab akan membuat hangat tubuh yang disebabkan bumbu yang kaya akan rempah rempah dan kuahnya yang panas, Kuahnya yang kental memakai udang sebagai penyedap kuah. Mie Rebus Medan Asli atau Mie keling adalah masakan khas dari Sumatera Utara, hidangan masakan ini terdiri dari Mie, sayuran dan bumbu khas Sumatera, yang memiliki cita rasa kaya rempah dan campuran seafood yang gurih dan lezat, diatambah rasa pedas. Mie keling ini termasuk mie yang sangat enak.

Medan, kota terbesar ketiga di Indonesia layak dikunjungi karena adanya tempat-tempat bernilai sejarah yang layak disimak dan mengingat adanya percampuran etnis disana seperti etnis India, Arab, Melayu, Cina, Padang, Jawa dan Batak, maka tak pelak lagi, wisata kulinernya tak bisa dilewatkan begitu saja karena kombinasi berbagai etnis itu tadi. Salah satu makanan yang sangat direkomendasikan adalah mie rebus. Jangan berpikiran ini mie rebus yang biasa dikenal, ingat ‘Ini Medan, Bah!’ Ya, kalau di Medan, yang disebut mie rebus berarti mie ala orang Keling. Mie yang digunakan adalah mie yang terasa agak kenyal dan pas. Jadi, jangan disamakan dengan mie rebus seperti yang lazim dijual di Jakarta.

Disebut mie keling karena sumber resepnya diperoleh dari orang Keling (peranakan India berkulit hitam). Jangan salah, saat ini penjual mie rebus tidak terbatas pada orang Keling saja. Bahkan ada penjual asal Jawa dikenal dengan nama Bang Min, mangkal di daerah Simpang Limun. Keunikan mie keling adalah karena kuah atau sausnya terbuat dari udang yang digiling. Warna sausnya mirip warna kecap yang kental, besar kemungkinan karena dicampur tepung maizena atau kanji. Rasanya gurih, sedikit manis, asin, campur pedas, sehingga kenikmatannya tak perlu diragukan.

Karena memang cara membuat mie rebus medan ini tergolong sangatlah mudah, selain itu juga bahan – bahan mie rebus medan ini mudah sekali didapatkan. Sehingga untuk anda yang sekiranya memang ingin mencoba membuat sendiri masakan mie ini dirumah, anda sudah pasti dapat membuat sendiri masakan ini. Jika memang anda sekiranya merasa tertarik ingin membuat sendiri masakan mie khas medan ini dirumah, namun anda belum mengetahui cara membuat mie rebus medan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *