MANFAAT SUSU KEDELAI UNTUK IBU HAMIL

BeritaHebohIndo – MANFAAT SUSU KEDELAI UNTUK IBU HAMIL, Susu merupakan minuman yang mempunyai asupan protein tinggi. Tak hanya tinggi protein saja, di dalam susu juga terdapat kandungan nutrisi lainnya seperti vitamin dan fitonutrien yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Ada dua jenis susu yang dapat dikonsumsi oleh manusia, yaitu susu yang berasal dari protein hewani dan susu yang berasal dari protein nabati.

Susu yang berasal dari protein hewani, terdiri dari susu sapi, susu kambing dan susu kerbau. Sementara susu yang berasal dari protein nabati, diantaranya adalah susu kacang kedelai dan susu kacang almond. Di negara Indonesia sendiri, susu kacang kedelai diolah menjadi berbagai varian rasa, seperti original, coklat, strawberry, jahe dan lain sebagainya. Semua varian rasa tersebut mempunyai rasa yang enak.

Tak hanya enak untuk dikonsumsi, susu kedelai juga mempunyai banyak manfaat yang menguntungkan bagi kesehatan tubuh khususnya bagi ibu hamil. Di dalam susu kedelai terdapat kandungan nutrisi berupa asam folat, kalsium, protein, lemak nabati, karbohidrat, vitamin A, vitamin B1, dan vitamin E sehingga sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan janinnya. Susu kedelai juga dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif bagi mereka yang mempunyai alergi terhadap protein hewani.

Manfaat Susu Kedelai bagi Ibu Hamil :

  • Membantu Perkembangan Syaraf dan Otak Bayi
  • Mencukupi Asupan Vitamin
  • Membuat Janin Berkembang Optimal
  • Sumber Energi
  • Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat

Ibu hamil memerlukan lebih banyak nutrisi dibandingkan dengan wanita yang tidak hamil. Walaupun susu kedelai mempunyai banyak manfaat bagi ibu hamil, namun ibu hamil tetap harus mencukupi kebutuhan nutrisi lainnya seperti memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan. Dan jangan lupa untuk tetap menjalankan pola hidup sehat, yaitu dengan beristirahat secara teratur, mencukupi kebutuhan cairan yang diperlukan oleh tubuh, tidak malas bergerak, tidak mengkonsumsi kafein dalam jumlah yang berlebihan, tidak merokok dan tidak mengkonsumsi makanan – minuman yang mengandung alkohol. Untuk memastikan janin tumbuh sehat, lakukan pemeriksaan secara berkala yaitu dengan melakukan USG minimal 6 bulan sekali. Saat terjadi hal-hal yang aneh, sebaiknya cepat berkonsultasilah dengan dokter kandungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *