LIBURAN DI PULO CINTA YANG ADA DI GORONTALO MANADO INDONESIA

BeritaHebohIndo – LIBURAN DI PULO CINTA YANG ADA DI GORONTALO MANADO INDONESIA, Bandara Soekarno Hatta, masih tampak lengang, ketika aku sampai di depan pintu keberangkatan. Menggunakan salah satu maskapai penerbangan yang menyediakan rute ke kota Gorontalo pada pukul 02.00 pagi. Kelopak mata terasa berat, membuat aku terlelap selama di dalam pesawat. Sekitar pukul 06.00 Waktu Indonesia Timur, aku mendarat di Bandar Udara Jalaluddin, Gorontalo.

Mobil jemputan dari Pulo Cinta Eco Resort, sudah siap mengantar aku ke Pelabuhan Boalemo. Perjalanan dengan mobil, memakan waktu kurang lebih 2 jam, kembali aku tertidur, karena memang terasa masih mengantuk. Mobil berhenti di pelataran parkir dari pelabuhan kecil yang berada di dekat perkampungan, aku melirik jam tangan, pukul 08.35. Semua barang bawaan dipindahkan dari mobil menuju perahu boat, melewati jembatan kayu dengan penutup, sehingga terlindung dari sengatan matahari atau jikalau hujan.

Nuansa Pulo Cinta mulai terasa, ketika lepas dari jembatan kayu tertutup dan hendak mendekati ujung dermaga, jembatan kayu tersebut diberi tambahan di sebelah kiri kanannya, sehingga menjadi berbentuk hati. Beruntung sekali cuaca hari ini sangat bagus, langit biru dengan sinar matahari yang sangat terik.

Woaaaaa…inikah surga? Setelah urusan administrasi terselesaikan semuanya, aku segera keluar dari kantor Pulo Cinta. Jajaran villa terlihat mengelilingi jembatan kayu yang memang sengaja dibuat berbentuk simbol hati atau love. Sebagian besar villa, hanya memiliki satu kamar tidur, dan hanya ada 1 villa dengan 2 kamar dan 3 kamar.

Tak sabar ingin melihat kamar yang bakal aku tempati selama di Eco Resort Pulo Cinta, sambil berlari kecil melewati titian jembatan kayu, aku menuju villa no 12 yang sudah dipersiapkan. Bangunan dominan bahan kayu menjorok ke laut, pastinya merupakan idaman siapa saja untuk bias tinggal di dalamnya, termasuk aku tentunya.

Aku menjelajahi kamar terlebih dahulu, di bagian depan ada 2 beanbag dengan meja bulat ditengahnya. Kamar tidur dengan lemari, meja dan kursi malas serta tempat tidur yang nyaman, langsung membuat aku semakin melayang. Oiya tak lupa aku juga melihat kamar mandi yang merupakan salah satu fasilitas penting yang harus bersih, dan kenyataannya benar benar melebihi ekpektasi lho.

Yang bikin kamar ini semakin menyenangkan adalah pada bagian belakang ada balkon dengan pemandangan laut lepas, kalau dari tempat tidur bisa melihat secara langsung. Disamping itu juga ada 2 beanbag lagi serta hammock tergantung di depannya. Pokoknya ruangan ini jadi favorit aku, karena seharian, aku ingin menghabiskan waktu di sini selama berada di Pulo Cinta.

Puas menjelajahi kamar, sekarang aku ingin explore fasilitas yang ada di Pulo Cinta, pertama aku langsung menuju bangunan semi terbuka yang terlihat menyendiri. Ternyata ruangan tersebut adalah restoran, yang menyediakan makan pagi, siang dan malam. Jadi kalau menginap di Pulo Cinta, kita sudah mendapat 3 kali makan dan 1 kali snack.

Oiya, fasilitas tambahan yang diberikan oleh Pulo Cinta adalah kita diajak untuk jalan dengan perahu motor, untuk melihat kampong bajo dan diajak ke beberapa spot snorkeling yang jaraknya tidak terlalu jauh, sekitar 1 jam perjalanan. Oiya kalau kalian penasaran pengen melihat kegiatan snorkeling yang aku lakukan bisa lihat video ini.

Sebuah kenangan indah dan romantis benar benar aku rasakan selama tinggal di Pulo Cinta, apalagi berkesempatan untuk melihat sunrise dan sunset setiap harinya saat cuaca cerah, baik dari dalam kamar ataupun harus keluar dari kamar. Kalian ingin mendapat pengalaman seperti aku, ayoooo… buat rencana untuk ke sini segera.

LIBURAN DI PULO CINTA YANG ADA DI GORONTALO MANADO INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *