JURUS MENGATASI ALERGI PADA SI KECIL

BeritaHebohIndo – JURUS MENGATASI ALERGI PADA SI KECIL, Ada banyak alergi biasa menyerang si kecil. Dari alergi dingin, alergi makanan, alergi panas, debu, dan masih banyak lagi. Alergi dingin termasuk yang banyak dialami anak. Alergi ini tak dapat disembuhkan, tapi dapat dihindari atau dikendalikan. Orangtua yang mengetahui anaknya berbakat alergi, harusnya lebih waspada. Sebab, pada dasarnya alergi tak akan kambuh selama tidak ada pemicunya.

Kalau memang anak alergi hawa dingin, kenakan baju hangat ketika cuaca kurang bersahabat. Kalau akan melakukan aktivitas luar ruang, misal,ikut kegiatan outbond atau kemah, siapkan perbekalan yang lengkap, mulai baju hangat, celana panjang, balsam/minyak penghangat tubuh, bedak/lotion antigatal, obat-obatan, dan sebagainya. Untuk mencegah alergi, beberapa obat kadang harus diminum sebelum bepergian ke tempat yang cuacanya dingin.

Untuk keseharian yang paling penting adalah menjaga daya tahan tubuh. Seperti diketahui, saat daya tahan tubuh bagus, alergi menjauh. Ambang toleransi anak terhadap alergennya lebih tinggi. Meski cuaca buruk atau sedang berada di tempat berhawa dingin, reaksi alerginya tidak muncul. Daya tahan tubuh yang bagus bisa dicapai melalui 3 cara. Pertama, asupan makanan bergizi seimbang. Usahakan anak mau makan sayur/buah yang kaya serat dan vitamin setiap hari.

Kedua, membiasakan anak berolahraga teratur setiap hari. Melalui mekanisme olahraga, sirkulasi darah menjadi lancar dan tubuh pun lebih bugar. Ketiga, istirahat cukup. Ada waktunya bermain, belajar dan istirahat secara teratur setiap harinya. Kalau semua itu sudah dilakukan, daya tahan tubuh anak niscaya akan baik.

JURUS MENGATASI ALERGI PADA SI KECIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *