CUMI CAMPUR PETE BIKIN PERUT KERONCONGAN SEKETIKA

BeritaHebohIndo – CUMI CAMPUR PETE BIKIN PERUT KERONCONGAN SEKETIKA, Aneka variasi dari masak cumi-cumi menjadi masakan yang sangat enak dan pasti disukai banyak orang. Resep cumi cumi termasuk dalam seafood yang digemari. Sebelumnya, kami telah memberikan resep cumi-cumi asam manis, kini akan kami sharing lagi resep cumi namun dengan varian yang berbeda yaitu cumi masak petai.

Kalau saya sendiri sebenarnya suka, tapi baunya itu lho yang bikin gak suka. Untuk bumbu sambal cumi petai ini cukup sederhana saja, yang bikin beda hanya bahan utama yaitu ikan asin cumi dan buah petai.

Banyak pembaca JTT menanyakan ke saya resep sambal cumi-cumi dan petai super pedas yang fotonya banyak bersliweran di Instagram. Infonya, sambal cumi-cumi ini sedang ramai-ramainya diperbincangkan dan banyak yang penasaran dengan rasanya.

Tumis Cumi Petai rasanya yang kenyal dan gurih sangat disukai anggota keluarga. Meskipun sebagian tidak menyukai petai karena baunya dan cuma mengambil cuminya. Sensasi rasanya petainya tetap melekat di daging cumi. Daging cumi kami biarkan utuh supaya benar-benar terasa nikmatnya daging cumi. Aneka variasi dari masak cumi-cumi menjadi masakan yang sangat enak dan pasti disukai banyak orang.

Jika anda menggunakan cumi-cumi segar, gunakan jenis cumi-cumi sero yang ukurannya kecil. Cumi-cumi seperti ini lebih mudah empuk ketika dimasak, namun jika tidak ada maka anda bisa menggunakan cumi-cumi Bangka yang berukuran besar. Siangi cumi-cumi, kupas kulitnya dan cuci bersih baru kemudian cumi-cumi direndam di dalam air asam jawa dan garam. Cara ini ampuh untuk menghilangkan bau amis cumi-cumi yang mengganggu.

Tumis cumi petai, ini niehh makanan yang membuat hari-hari anda lebih berwarna. Cumi-cumi adalah kelompok hewan cephalopoda besar atau jenis moluska yang hidup di laut. Nama itu cephalopoda dalam bahasa Yunani berarti kaki kepala, hal ini karena kakinya yang terpisah menjadi sejumlah tangan yang melingkari kepala. Seperti semua cephalopoda, cumi-cumi dipisahkan dengan memiliki kepala yang berbeda.

CUMI CAMPUR PETE BIKIN PERUT KERONCONGAN SEKETIKA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *