BENJOLAN DI MULUT BISA MENJADI GEJALA KANKER

BeritaHebohIndo – BENJOLAN DI MULUT BISA MENJADI GEJALA KANKER, Kanker adalah suatu penyakit yang ditimbulkan oleh sel tunggal yang tumbuh tidak normal dan tidak terkendali sehingga dapat menjadi tumor ganas yang dapat menghancurkan dan merusak sel atau jaringan sehat. Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat ditakuti oleh banyak orang sehingga ada baiknya kita mencegah kanker daripada mengobatinya. Pada tulisan ini akan diberikan penjelasan lebih lanjut mengenai kanker. Kanker terjadi jika sel-sel membelah diri secara tidak terkendali.

Beberapa orang mungkin tidak menyadari gejala kanker tertentu. Karena, biasanya gejala kanker mirip-mirip dengan masalah kesehatan lain. Mungkin sudah banyak yang mengetahui gejala kanker payudara. Tapi, bagaimana dengan kanker mulut? Gejalanya bisa saja seperti masalah mulut biasa, seperti sariawan. Nah, selain itu, ada beberapa gejala awal kanker lain yang perlu diwaspadai.

Berikut gejala awal kanker yang perlu diwaspadai karena kanker akan tumbuh dan berkembang dengan subur  :

  • Benjolan di bawah kulit payudara
    Benjolan di jaringan payudara hanya bisa ditemukan melalui pemeriksaan diri. Bila Anda menyadari hal tersebut, segera berkonsultasi.
  • Kulit gatal
    Tubuh mengobati kanker sebagai kanker, maka sistem kekebalan tubuh akan melawannya pada tahap awal. Hal ini akan meningkatkan aliran darah ke daerah tersebut, menyebabkan kulit menjadi gatal.
  • Luka yang tidak sembuh
    Jika Anda melihat ada luka pada kulit yang membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh, maka bisa menjadi pertanda kanker. Hal ini adalah salah satu tanda peringatan dini kanker
  • Benjolan di mulut
    Benjolan yang terjadi di dalam mulut, gusi atau tenggorokan dengan warna putih halus harus segera diperiksa oleh petugas kesehatan. Karena, ini adalah salah satu tanda kanker yang sering diabaikan banyak orang.
  • Kehilangan nafsu makan dan susah menelan
    Jika Anda mengalami masalah saat menelan atau proses pencernaan terpengaruh, maka perlu periksa ke dokter. Hal ini akan memengaruhi kemampuan tubuh untuk mendapatkan nutrisi dari makanan yang Anda makan. Ini adalah salah satu tanda peringatan kanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *