APPLE WATCH LAWAS MASIH LARIS PASAR MALAH MENURUN

BeritaHebohIndo – APPLE WATCH LAWAS MASIH LARIS PASAR MALAH MENURUN, Apple Watch varian lawas ternyata lebih menarik perhatian konsumen ketimbang varian terbaru. Adapun seri lawas yang dimaksud adalah Apple Watch generasi pertama. Menurut lembaga analisa Smartwatch Global Counterpoint Research, Apple Watch generasi pertama menduduki peringkat teratas smartwatch terpopuler di kuartal II 2018.

Adapun peringkat kedua dan ketiga, diduduki oleh Fitbit Versa dan Amazfit BIP. Sementara, posisi terakhir bertengger Apple Watch generasi ketiga. Pada kenyatannya, Apple tetap menjadi pemimpin pasar smartwatch pada kuartal kedua 2018, dengan pangsa pasar 41 persen. Namun, kabar buruknya, jika dibandingkan dengan tahun lalu, pangsa pasar smartwatch Apple berkisar di 48 persen. Bisa disimpulkan, terjadi penurunan tujuh persen.

Sementara itu, pangsa pasar Fitbit justru berhasil melompat lebih dari 8 persen hingga 21 persen. Meski Apple Watch Series 3 berbasis seluler di dua kuartal pertama memikat pasar, pengguna justru sebenarnya tetap lebih tertarik memilih generasi pertama. Ini yang banyak mengejutkan banyak pengamat industri,” tutur Direktur Penelitian Counterpoint Neil Shah.

Salah satu penyebab mengapa Apple Watch generasi pertama masih laris, karena model generasi pertama dibanderol dengan harga yang kini lebih menggiurkan, yakni US$ 200 atau setara dengan Rp 2,9 jutaan. Apple dilaporkan juga sedang menyiapkan Apple Watch Series 4. Smartwatch ini rencananya akan diumumkan bersamaan dengan smartphone baru Apple pada 12 September 2018.

Bocoran gambar Apple Watch Series 4 beredar di internet. Berdasarkan gambar itu, smartwatch tersebut memiliki layar edge-to-edge, sekira 15 persen lebih besar daripada yang ada sekarang. Selain layar lebih besar, smartwatch itu juga dinilai memiliki tampilan berbeda daripada versi sebelumnya. Menurut laporan, tampilan baru ini akan eksklusif untuk Apple Watch Series 4.

Jam pintar ini akan diumumkan bersamaan dengan iPhone baru pada 12 September 2018 di Apple Park, Cupertino, California, Amerika Serikat (AS). Apple pun dilaporkan telah memasukkan data tentang enam model Apple Watch pada awal bulan ini kepada Eurasian Economis Commission (EEC). Apple kemungkinan akan menyedot banyak perhatian pada bulan depan dengan acara pengumuman produk barunya itu. Untuk iPhone sendiri, perusahaan diprediksi mengumumkan beberapa model sekaligus.

Terlepas dari kabar Apple Watch 4, Apple juga telah menyebar undangan untuk acara pengumuman iPhone baru pada 12 September 2018. Pada undangan itu, terdapat keterangan “Gather round”. Tak hanya itu, undangan yang sudah disebar ke berbagai media tersebut juga menyebutkan lokasi dan jam digelarnya acara, yakni di Steve Jobs Theater, Apple Park.

Sayangnya, tidak ada petunjuk tentang produk yang akan diumumkan. Kendati demikian, orang-orang meyakini iPhone terbaru akan menjadi bintang utama dalam acara tersebut.

APPLE WATCH LAWAS MASIH LARIS PASAR MALAH MENURUN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *