APPLE 8 SUDAH MULAI DI PRODUKSI

BeritaHebohIndo – APPLE 8 SUDAH MULAI DI PRODUKSI, Ramai diperbincangkan tentang Apple akan meluncurkan iPhone 8, Sebuah cuitan di Twitter menyebutkan iPhone 8 sudah mulai diproduksi secara masal. Apple baru saja merilis laporan keuangannya di kuartal tiga tahun fiskal 2017 beberapa waktu lalu. Dalam laporan keuangan itu, Apple mengindikasikan akan merilis seri iPhone pada bulan September. Banyak yang meyakini bahwa seri yang dimaksud adalah iPhone 8. Padahal sebelumnya tersiar kabar produksi iPhone 8 bakal tertunda. Namun, salah satu sumber membocorkan informasi bahwa iPhone 8 kini sudah diproduksi. Sumber ini tak lain adalah Steve Hemmerstoffer melalui akun Twitter @OnLeaks.
Tepat waktu! Seperti yang diduga, produksi massal iPhone 8 sudah dimulai. Artinya, komponen pertama akan rilis secepatnya,” ucap Hemmerstoffer dalam kicauannya.

Walaupun tak mengungkap dari mana informasi itu berasal, biasanya informasi yang dibocorkan Hemmerstoffer selalu tepat. Misalnya, saat ia membocorkan ukuran desain iPhone SE dan iPad Pro dengan akurat. Namun tetap saja, bocoran yang ia ungkap pernah meleset beberapa kali. Contohnya, saat Steve membocorkan desain render Galaxy Note 8. Ternyata, desain Note 8 yang asli berbeda jauh. Meskipun pernyataanya keliru, setidaknya Apple akan tetap merilis iPhone 7s dan iPhone 7s Plus tepat waktu. Hal ini berdasarkan beberapa laporan mengenai jadwal perilisan iPhone terbaru dalam waktu dekat. Konfirmasi ini mematahkan rumor sebelumnya yang menyebutkan Apple bakal menunda produksi massal iPhone 8 hingga akhir bulan Oktober/November. Meski produksi massalnya ditunda, iPhone 8 masih bakal diumumkan bulan September berbarengan dengan iPhone 7s dan iPhone 7s Plus.

Produsen komponen iPhone 8 dikabarkan harus bekerja lebih awal dari biasanya. Saat merakit seri iPhone sebelumnya, vendor-vendor pemasok iPhone biasanya baru mulai memproduksi komponen pada Juli. Namun kini, papan sirkuit untuk iPhone 8 dikabarkan mulai diproduksi pada Juni mendatang, atau sebulan lebih awal. Dua manufaktur rekanan Apple yang digadang-gadang akan menanganinya adalah Kinsus Interconnect dan Xhen Ding. Selanjutnya, TSMC yang merupakan pemasok chipset untuk lini iPhone dikatakan bakal mulai memproduksi chipset untuk Apple pada Juli nanti. Pabrikan itu disebut-sebut bakal menghasilkan chipset A11 untuk tiga lini iPhone keluaran 2017, yakni iPhone 8, iPhone 7s, dan iPhone 7s Plus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *