AKAN SEGERA HADIR APPLE TIDAK AKAN TUNDA PELUNCURAN IPHONE 8

BeritaHebohIndo – AKAN SEGERA HADIR APPLE TIDAK AKAN TUNDA PELUNCURAN IPHONE 8, Peluncuran iPhone 8 diyakini tidak akan tertunda, meski sejumlah laporan sebelumnya menyebutkan ada kendala pasokan komponen. Keyakinan ini disampaikan oleh perusahaan layanan keuangan global, Morgan Stanley, dalam sebuah catatan kepada sejumlah investor. Morgan Stanley mengungkap, produksi komponen untuk iPhone terbaru akan berjalan tepat waktu. Sehingga dinilai tidak ada bukti penundaan peluncuran iPhone.

Sejumlah laporan menyebutkan kekurangan berbagai komponen baru dapat mempengaruhi peluncuran perayaan ulang tahun ke-10 iPhone dan membuat investor khawatir. Namun kolega penelitian teknologi Morgan Stanley di Tiongkok, belum melihat adanya penundaan dalam rantai pasokan, dan produksi iPhone terbaru diperkirakan akan mulai tepat waktu untuk sebagian besar komponen, termasuk OLED,” tulis Morgan Stanley dalam keterangannya, seperti dilansir CNBC.

Berbeda dengan Morgan Stanley, sejumlah pengamat rantai pasokan iPhone termasuk Ming-Chi Kuo dari KGI Securities, Cowen and Company dan Drexel Hamilton, justru memperkirakan peluncuran iPhone tertunda. Mereka mengklaim sejumlah komponen baru pada iPhone 8, seperti panel OLED dan sensor 3D, akan membuat peluncurannya tertunda beberapa pekan. Kemungkinan peluncurannya lewat dari September, yang kerap menjadi bulan kelahiran iPhone baru.

Berbagai laporan dan perkiraan mengenai iPhone 8, banyak menghiasi pemberitaan. Bahkan saking banyaknya, sampai membuat Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, gerah. Ia menilai lpenjualan iPhone melemah disebabkan oleh rumor iPhone 8. Melemahnya penjualan iPhone, disebabkan ketertarikan atas kesimpangsiuran spesifikasi iPhone yang akan datang. Kami sadar akan hal ini.

Pada pekan ini, Apple juga dilaporkan telah memesan 70 juta unit panel OLED dari Samsung untuk iPhone 8. Samsung akan mempersiapkan lebih dari itu, sekitar 95 juta panel OLED, untuk 2017. Bahkan, Samsung berencana menanamkan investasi sebesar US$ 8,9 miliar atau setara Rp 118 Triliun (Rp 13.318 per US$ 1) untuk menambah produksi panel OLED. Selain mengusung layar OLED True Tone dengan konsep edge-to-edge, iPhone 8 juga dikabarkan akan memiliki teknologi pengisian daya nirkabel, pemindaian wajah 3D. Mirip dengan Samsung Galaxy S8, iPhone 8 pun dilaporkan tak lagi akan punya tombol fisik home.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *